Uang Cetakan Terbaru Memiliki Fitur Khusus Bagi Tunanetra

- Monday, July 10, 2017
Kontenviral.net - Uang cetakan terbaru kini sudah mulai digunakan oleh banyak masyarakat setelah resmi diumumkan di gedung Bank Indonesia (BI) pada bulan Desember 2016 yang lalu. Banyak pro dan kontra yang menghiasi sejak peluncuran uang baru tersebut.

Uang cetakan baru tersebut terdiri dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu dan Rp1.000. Sementara untuk uang logam terdiri dari pecahan Rp1.000, Rp500, Rp200, dan Rp100

Namun, tahukan kalian pada uang cetakan terbaru tersebut memiliki fitur khusus yang tidak dimiliki pada uang keluaran sebelumnya. Fitur tersebut dikhususkan untuk para penyandang tunanetra yang tentunya sangat membantu untuk menentukan nilai mata uang.

Cara menentukan nilai mata uang bagi penyandang tunanetra pada uang cetakan baru tersebut ialah dengan cara meraba blind code. Masing-masing nilai mata uang diberikan blind code khusus untuk penyandang tunanetra agar mudah untuk menentukan nilai mata uang yang dipegangnya.

Berikut foto yang diunggah oleh Bank Indonesia agar mempermudah masyarakat mengetahui fitur ini, dan untuk memudahkan bagi para penyandang tunanetra yang ada di Indonesia.

blind code bagi para tunanetra (c) https://twitter.com/lantip

blind code bagi para tunanetra (c) https://twitter.com/lantip
Bagaimana menurutmu tentang fitur khusus yang ada pada uang cetakan terbaru tersebut? Share ke keluarga, teman, atau kenalan mu yang membutuhkan informasi tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.