Salah Siapa? Lagi Berhenti di Halte, Mobil Transjakarta Malah Dipaksa Maju oleh Mobil Jenazah

- Monday, July 10, 2017
Mobil Transjakarta Dipaksa Maju oleh Mobil Jenazah (c) Facebook.com/syidofficial
Kontenviral.net - Kemacetan di Jakarta sudah menjadi langganan bagi Warga Ibukota, sejumlah peraturan di berlakukan oleh Pemda DKI Jakarta demi tertibnya jalanan Ibukota, namun sudah berbagai cara dilakukan belum ada tanda-tanda kemacetan akan mereda.

Akibat kemacetan ini jalur Busway yang menjadi jalur khusus Transjakarta pun disalah gunakan oleh sebagian warga, seringkali mereka melewati jalur tersebut dengan alasan terpaksa, tak bisa dipungkiri pengendara lalu lintas Kita memang sulit diatur.

Seperti kejadian baru-baru ini terjadi di jalur Transjakarta, berawal dari sebuah video yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Mohammed Rasheed. Dalam Video tersebut memperlihatkan iring-iringan mobil jenazah yang terjebak di depan halte Transjakarta. Karena di depannya ada bus Transjakarta yang lagi berhenti menurunkan penumpang. Terdengar bunyi klakson yang meminta bus itu untuk segera maju. Bahkan di akhir video tampak seorang pengendara motor yang termasuk dalam rombongan mobil jenazah itu sampai maju kedepan Transjakarta untuk meminta kepada sopir bus tersebut untuk maju.


Mohammed Rasheed
Kalo kayak gini Transjakarta nya yang salah atau gimana ya? Itu orang maksa bus nya jalan terus, kasian kan penumpang mau turun malah gak jadi
Beberapa Komentar netizen terkait hal ini :
Bambie P. Sastrosoedarmo: Dlm situasi spt ini tidak bisa ditarik garis siapa benar atau siapa salah, perlu wisdom.

Farid Farhan: Sejak kapan rombongan pengantar Jenazah (motor) boleh masuk jalur busway ? Kadang typikal sebagian masyarakat kita msh ada yg #GagalPaham. Dimana bedain darurat sm general.

Yogi Riski Zagita Pratama: Sekarang banyak orang nganter jenazah ugal ugalan.
Tau si emang harus dikasih jalan tapi ga ugak ugalan ga pake helm atau serobot jalan gitu. Kecuali orang sakit kritis wajar.

Bryono Rajagukguk: Yang salah ambulans nya. Namanya sudah meninggal ga usah sok ngebut dan buru-buru, ntar juga sampai pada tujuan nya, emang nya sampai berapa lama ke tujuan ???
Bagaimana menurut tanggapanmu? Silakan berikan komentarnya ya.