Kenapa Saat Maghrib Dilarang Keluar Rumah? Foto ini Bisa Jadi Alasannya

- Tuesday, July 04, 2017
Kontenviral.net - Saat masih kecil dulu pasti semua orang mempunyai kenangan, salah satu kenangan yang mungkin tak akan terlupakan adalah saat orangtua kita melarang untuk keluar rumah saat waktu petang tiba atau biasa kita sebut dengan waktu maghrib. Orangtua kita bilang seperti itu bukan tanpa alasan.

Alasan yang mereka sampaikan sungguh berbau mistis seperti, “ jangan keluar kalau maghrib nanti dibawa wewe gombel”, atau “awas looh…nanti kamu diculik genderuwo kalau keluar maghrib-maghrib”.

Beranjak semakin dewasa, kalimat-kalimat tersebut menjadi mitos yang dipertanyakan kebenarannya, apa sebenarnya yang terjadi di kala maghrib sampai para orangtua memberikan larangan tersebut pada anak-anaknya?. Apakah benar hantu, wewe gombel, pocong, genderuwo dan segala jenis setan-setanan eksis dan benar adanya hingga menjadi senjata andalan untuk menakuti-nakuti anak kecil supaya patuh tanpa reserve atas perintah ayah ibu-nya?

Sementara berdasarkan kajian ilmu medis timur yang dikenal dengan akupunktur, ditemukan bahwa waktu maghrib identik dengan spektrum gelombang warna merah dimana setan dan iblis memiliki tenaga maksimal disebabkan warna merah adalah gelombang frekuensi mereka.

Kenapa Saat Maghrib Dilarang Keluar Rumah? Foto ini Bisa Jadi Alasannya
http://www.twitter.com/dewahoya
Ihh serem dan bikin merinding banget kan, bagaimana menurut kamu sob? Silakan berikan tanggapannya ya.

Sumber referensi:
http://belitung.tribunnews.com/2016/02/12/ini-alasan-kenapa-kita-dilarang-keluar-rumah-saat-maghrib
http://www.twitter.com/dewahoya