Bukan Editan, Berikut Ini Foto Sisi Lain Kota Jakarta Saat Libur Lebaran

- Saturday, July 01, 2017
Kontenviral.net - Tahun ini kita berpuasa 29 hari lamanya. Tepat pada tanggal 24 Juni 2017, Pemerintah melalui kementrian agama yang dipimpin oleh Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwasannya 1 Syawal 1437 jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, hal itu dibuktikan dengan adanya hilal atau bulan sabit muda pertama yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia. Sontak euforia menyambut lebaran pun dirasakan semua orang yang merayakannya, termasuk balik ke kampung halaman atau isilah kerennya Mudik.

Kata Mudik yang berarti mulih dilik mempunyai arti yaitu pulang sebentar. Seiring berkembangnya Zaman, kata Mudik mengalami pergeseran makna. Mudik sering dikaitkan dengan kata ‘udik’ yang artinya kampung atau desa dan saat ini lebih erat diartikan sebagai suatu kegiatan pulang kampung saat libur lebaran.

Terutama di Ibukota Jakarta. Sebagai kota terbesar di Indonesia, nuansa menyambut lebaran sangat berasa. Selain sibuk berbelanja baju lebaran, membuat ketupat dan hidangan khas lebaran, hal lainnya yang sangat dirasa adalah pulangnya orang-orang yang merantau ke kampung halamannya masing-masing.

Kota Jakarta sepi pas lebaran? fakta banget. itu dibuktikan dengan beredarnya foto dengan hastag #jakartasepi yang membanjiri lini masa twitter.. Berikut ini foto-fotonya:

Credit: www.instagram.com/titorikardo
Credit: www.instagram.com/titorikardo
Credit: www.instagram.com/titorikardo
Nah itulah foto sisi lain jakarta saat libur lebaran. Bagaimana unik kan foto-foto karya fotografer Tito Kardi tersebut? Silakan berikan komentarnya.