Anak Nangis Tak Lulus Ujian, Orang Tua Ngamuk di Sidang Akpol

- Tuesday, July 04, 2017
Anak Nangis Tak Lulus Ujian, Orangtua Ngamuk di Sidang Akpol
Kontenviral.net - Beredar video sejumlah orangtua murid melakukan protes pada sidang penetapan lulus taruna akademi kepolisian (Akpol) dan sidang lulus sementara tamtama Polri Tahun Ajaran 2017 di Polda Jawa Barat.

Dalam video yang berdurasi 2 menitan tersebut mempertontokan sejumlah reaksi para orang tua murid yang tidak terima karena anaknya tak lulus masuk Akpol. Salah seorang orang tua murid mengaku jika anaknya mendapat peringkat 15 dari 23 peserta, namun anaknya tidak lulus dalam ujian tersebut. Padahal ada peserta lain yang peringkat dibawah anaknya dinyatakan lulus seleksi.
"Ini (anaknya) rangking 15 dari 23 tapi enggak masuk. Otaknya dimana ini," kata pria itu kepada para panitia.

"Untuk apa dibuat tesnya. Kalau begitu tunjuk saja yang bakal lolos," kata seorang ibu yang memakai baju batik dan kerudung hitam.

"Tanggapan panitia apa, tanggapan panitia. Panitia jangan diam aja," kata pria berkemeja putih yang lainnya.
Dalam kejadian tersebut beberapa orang terlihat menangis, ada yang ingin menenangkan suasana, serta ada pula yang hanya terdiam melihat aksi protes tersebut.



Sementara itu dari pihak kepolisian yang diwakilkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul memberikan tanggapan atas video itu.

"Kita sudah melihat video tersebut. Nanti kita akan pelajari dulu apa yang terjadi dan kemudian baru kita lakukan sikap apa yang kita sampaikan," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (29/6).

Martinus juga mengaku telah mendapatkan banyak aduan dari masyarakat tentang adanya keluhan dalam sistem seleksi masuk Akpol. Untuk itu dia akan mempelajari lebih lanjut untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Sumber referensi:
https://www.merdeka.com/peristiwa/heboh-video-orangtua-marah-anak-tak-lolos-akpol-ini-kata-polri.html
https://www.youtube.com/watch?v=kRAfP0yhEXY
https://www.twitter.com/omkicau