3 Bocah Nekat Naik Sepeda dari Palembang Ke Ciledug Demi Bertemu Ibu Bapaknya

- Monday, July 03, 2017
3 Bocah Nekat Naik Sepeda dari Palembang Ke Ciledug Demi Bertemu Ibu Bapaknya
Sumber Foto: twitter.com/dewahoya
Kontenviral.net - Keinginan berjumpa dengan orang tersayang akan membuat siapa saja pasti akan berbuat apa saja untuk bisa bertemu dengan orang yang kita rindu. Terlebih lagi rindu itu pada kedua orang tua kita. Demikian pula yang dilakukan oleh 3 bersaudara yang satu ini. Mereka yang saat itu tinggal bersama neneknya di wilayah Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Palembang, Sumatera Selatan. Mereka sangat rindu ingin berjumpa dengan Ayah dan Ibunya.

Dengan mengayuh sepeda jenis BMX, 3 bersaudara ini sudah melalui 6 hari 5 malam untuk sampai di Pelabuhan Merak, Banten. 3 bocah itu ialah Okta, Rizal dan Aslam. Pada hari Kamis (29/6) kemarin, berbeda dengan penumpang lainnya bocah ini turun dari kapal dengan mengayuh sepeda.

Mereka terpaksa menempuh ratusan kilometer dengan hanya menaiki sepeda demi menemui Ulas dan Nasir, Ibu dan Bapaknya. Cara ini dilakukan karena mereka tidak mempunyai cukup ongkos untuk kembali pulang ke rumah keluarganya.

Rizal mengaku ingin pulang, Mereka mengaku rindu dengan Kedua orang tuanya. Tiga bocah ini memutuskan pulang setelah satu bulan lebih tinggal di rumah neneknya di Palembang.
"Ingin ketemu ibu sama bapak," kata Rizal.
Perjuangan mereka sangat luar biasa ya sob, ini bisa dijadikan inspirasi buat kita, jikalau kita sedang di tanah rantau. Selagi kita mempunyai kedua orang tua maka kita wajib untuk berjumpa dengan mereka. Apapun caranya, jangan mau kalah dengan 3 bocah ini ya.

Bagaimana pendapatmu? silakan berikan komentarnya ya.

Sumber Referensi:
https://www.merdeka.com/peristiwa/rindu-ibu-tiga-kaka-beradik-gowes-sepeda-dari-ogan-ilir-ke-ciledug.html
http://www.twitter.com/dewahoya