Fahmi Zein, Marbot Masjid Bersuara Emas

- Juni 02, 2017
cover single lagu fahmi zein (c) sumber foto : Riza Ginanjar
Kontenviral.net - Fahmi Zaenudin, marbot masjid yang tinggal di daerah Sukra, Indramayu ini membuat masyarakat Indramayu kagum dengannya. Menyambut bulan suci ramadhan, Fahmi dibantu dengan personil dari band Dwapinz membuat sebuah single lagu bernuansa religi.

Fahmi Zaenudin ialah sosok marbot yang mengurusi sebuah masjid di daerah Sukra, Indramayu. Selain menjadi marbot, Fahmi juga ternyata menjadi penjaga toko yang menjual obat sawah di daerahnya tersebut.

Fahmi dilirik oleh personil dwapinz dikarenakan Fahmi memang dikenal memiliki suara yang merdu dan mempunyai ciri khasnya tersendiri. Lagu yang berjudul  AKHAD (Satu) ini diciptakan oleh Fahmi sendiri dengan dibantu oleh kawannya yang bernama Andi. Dan aransemen lagu dibantu oleh personil band Dwapinz.

Riza Ginanjar, salah satu personil band Dwapinz menyampaikan bahwa lagu ini sangat cocok untuk didengar oleh masyarakat yang selalu berselisih tentang keyakinannya, dan selalu berdebat dengan apa yang diyakininya. Padahal, yang mereka debatkan sebenarnya hanya satu Tuhan.
"Lagu ini bercerita tentang kebanyakan manusia yang selalu berselisih perihal keyakinannya, tentang perdebatan perbedaan dan mengingatkan bahwa yang kita perdebatkan itu sebenarnya cuma satu Tuhan, kita sama, satu Akhad itu satu" ucap Riza saat ditanyai perihal lagu ini
Dan pada tanggal 2 Juni 2017, akhirnya lagu tersebut dirilis diakun youtube official Dwapinz. Banyak netizen khususnya warga Indramayu yang langsung melihat dan mendengarkan lagu dari seorang marbot yang dikenal memiliki suara merdu tersebut. Berikut kami berikan video dari lagu berjudul AKHAD (Satu) tersebut dibawah ini :