Tips Menghemat Kuota dan Baterai Saat Menggunakan Aplikasi Sosial Media

- Mei 07, 2017
Kontenviral.net - Sebuah akun twitter bernama @Abaaah membuat sebuah postingan berupa tips untuk menghemat kuota dan baterai saat menggunakan aplikasi sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. @Abaaah berharap dengan tips ini banyak netizen yang terbantu untuk bisa menghemat kuota dan juga baterai.

Banyak dari kita yang tak tahu akan tips ini, dan pasti dari kita juga ada yang penasaran kenapa baterai Hp dan juga Kuota internet selalu cepat habisnya. Berikut tips-tipsnya yang kami salin dari akun twitter @Abaaah

Tips Menggunakan Aplikasi Sosial Media Agar Tidak Boros Kuota Dan Baterai

1. Instagram
sumber foto : pixabay.com

Instagram mengonsumi data sebanyak 44.81 KB/min, belum lagi masalah tersebut juga masih bertambah dengan fitur preloading video dan gambar.
Jadi bagi kamu pengguna Instagram, mungkin saja penyebab kuota kamu boros adalah fitur preloading tersebut.
Bagaimana mematikan fitur tersebut? Buka aplikasi Instagram, masuk ke halaman profile dan pilih setting.

Lalu tap 'cellular data use'. Tap ke bawah untuk mengaktifkan fitur 'use less data'. 

sumber foto : akun twitter @Abaaah

2. Facebook

sumber foto : blog.addthiscdn.com
Aplikasi Facebook mengonsumsi data sebanyak 3.63 KB/min di belakang layar. Fitur lain yang turut berperan menguras kuota data adalah fitur autoplay video. Oleh karena itu, fitur tersebut harus dimatikan. Caranya masuk aplikasi Facebook. Tap tombol 'triple-line' yang terletak di sudut kanan, kemudian tap pilihan 'setting'. Tap 'autoplay' dan pilih fitur 'on WiFi connection only' dan 'never autoplay videos'. 
sumber foto : akun twitter @Abaaah

3. Twitter

sumber foto : www.webceo.com
Twitter dibelakang layar mengkonsumsi data sebanyak 1.01 KB/min. Fitur yang harus dimatikan adalah fitur auto playing videos. Caranya masuk ke aplikasi Twitter. Tap tombol 'Me' di sudut kanan. Tap ikon gear di atas halaman profile, kemudian pilih 'setting'. Tap 'data usage'. Kemudian tap 'video autoplay' atau 'high quality video', pilih pilihan 'WiFi only' atau 'never'.

sumber foto : akun twitter @Abaaah

Nah itu dia tips-tips dari @Abaaah untuk menghemat data dan baterai saat menggunakan aplikasi media sosial, semoga bermanfaat