Ya Ampun, Ada Pamflet Pesta Bir di Cikande yang Bertuliskan Disponsori oleh Allah SWT

- April 04, 2017
Ya Ampun, Ada Pamflet Pesta Bir di Cikande yang Bertuliskan Disponsori oleh Allah SWT
Pamflet Pesta Bir di Cikande (c) fesbukbantennews.com
Kontenviral.net - Medsos kembali diramaikan dengan beredarnya pamflet Beer Party yang disponsori oleh 'Allah SWT'. Sontak saja poster ini mengundang kontroversi dikalangan masyarakat. Pamflet tersebut diduga telah beredar di beberapa wilayah Provinsi Banten, seperti di Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, pada 30 Maret 2017 lalu.

Baik warga maupun Front Pembela Islam (FPI) yang mendengar informasi tersebut langsung menggerebek lokasi terpasangnya pamflet itu. Bahkan Petugas keamanan dari Mapolsek Cikande pun langsung turun tangan ke lokasi serta melakukan pengamanan terhadap pamflet, setelah mendapat laporan dari para warga. 

Ketua Forum Kewaspadaan Masyarakat Dini (FKDM) Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, mengatakan masyarakat diminta lebih waspada karena dikhawatirkan ada oknum yang sengaja memecah belah warga.
"Sudah empat hari yang lalu, kita sudah undang tokoh masyarakat, kiai, ustaz di sana. Sudah clear (selesai) masalahnya," kata Kapolsek Cikande, Kompol Hasan Khan, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, pada Senin 3 April 2017.
Khan menuturkan, beredarnya pamflet itu sebenarnya dari kelompok anak muda yang pernah menjadi santri pondok pesantren di Banten. Yang menjadi masalah adalah karena mereka tidak menyadari jika tulisan 'Allah SWT ' yang tertulis menjadi sponsor kegiatan tersebut menjadi viral.
"Maksud mereka itu kan 'Beer' itukan artinya bersama. Mereka ini mantan santri, jadi tidak ada maksud sama sekali melecehkan agama," tegasnya.
Banyak netizen yang sudah terlanjut tersulut emosinya,hingga meluapkan kemarahannya melalui komentar.
R Syarif Kamajaya P    @kemlon
03/04/2017 07:54:23 WIB
@ZaraZettiraZZ Astaghfirullaahh...Subhanallaahh.. 😢😢
Yaa Allaaah ada yang kayak begini uni? #speechless 😢😢
Cc: @MacanUtara_ @spardaxyz @AnonymousNdon
 
Mario Sjono    @MarioSjono
03/04/2017 11:53:54 WIB
@ZaraZettiraZZ Astagfirulloh. Hanya orang2 yg mengingkari nikmat dunia yg diberikan oleh Allah SWT yg menyatakan bahwa "Pesta Bir" didukung oleh Allah SWT.
 
Anna Sovi Malaba    @Anna_sovi
03/04/2017 09:02:12 WIB
@ZaraZettiraZZ @fahiraidris Itu pernyataan orang mabuk mbak, otaknya lupa di rumah☺☺ masya allah.
Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya.