Keren, Wanita Ini Ubah Penyakit Kulit Menjadi Karya Seni

- Maret 18, 2017
Keren, Wanita Ini Ubah Penyakit Kulit Menjadi Karya Seni
Ashley Soto (c) instagram.com/radiantbambi
Kontenviral.net - Seorang wanita asal Amerika Serikat mengaku sering kali di ejek oleh teman-temannya karena penyakit Vitiligo yang dideritanya sejak umur 12 tahun, Wanita itu bernama Ashley Soto yang kini berusia 21 Tahun. 

Nah Buat Kamu yang belum tahu apa itu Vitiligo, ini dia penjelasan singkatnya.
Vitiligo adalah suatu kondisi kulit jangka panjang yang ditandai dengan bercak kulit kehilangan pigmen mereka. Patch kulit yang terkena menjadi putih dan biasanya memiliki margin yang tajam. Rambut dari kulit juga bisa menjadi putih. Di dalam mulut dan hidung juga mungkin terlibat. 
Biasanya kedua sisi tubuh yang terpengaruh. Seringkali patch dimulai pada daerah kulit yang terkena sinar matahari. Hal ini lebih terlihat pada orang dengan kulit gelap. Vitiligo dapat menyebabkan stres psikologis dan mereka yang terkena mungkin stigma.
 
Bisa dibayangkan betapa menderita dan malunya Ashley saat itu, namun Ia tidak putus asa, perlahan namun pasti Ashley mulai bisa menerima kulitnya yang berbeda dengan orang pada umumnya.
Seperti yang dilansir dari The Daily Mail, bahkan ia bahagia menerima kondisi kulitnya itu.
"Aku tak pernah menyangka betapa cantiknya vitiligo ini, sampai aku menelusurinya (kulit) dengan spidol hitam, ini (vitiligo) benar-benar membantuku memunculkan warna kulit yang berbeda" ujar Ashley Soto.
Sebelumnya Ashley menanganggap vitiligo adalah kekurangannya, lalu kini Ashley mengubah pemikirannya kemudian dituangkan dalam sebuah ide mengubahnya menjadi sesuatu yang bernilai. Ia mencoba melukis tubuhnya, sesuai dengan warna kulitnya serta menjadikan tubuhnya sebagai sebuah kanvas hidup. WOW

Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya.