Kumpulan Nama Desa/Dusun dan Sekolah yang Unik

- Maret 16, 2017
Kontenviral.net - Membahas isi dari negri tercinta kita ini memang tak ada habisnya, mulai dari suku dan budayanya yang sangat banyak, makanan khasnya, kerajinannya, dan lain sebagainya. Dan kali ini kita akan membahas tentang nama-nama unik dari sebuah Desa/Dusun dan juga sekolahan yang berada di Indonesia.

Kamu pernah melihat tidak ada sebuah desa atau sekolahan yang mempunyai nama unik? Atau kamu mungkin tinggal di salah satu desa/dusun yang memiliki nama unik? Nah, kali ini kita akan membahas dan memberitahukan nama Desa/Dusun dan sekolah yang sangat unik. Penasaran? berikut kami berikan nama-nama unik tersebut.

1. Dusun Koplak

Dusun bernama Koplak ini berada di Desa Umbul Martani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman.

dusun koplak (c) @gunkidfor2

2. Kecamatan Dukun

Menurut google, kecamatan dukun ini ada 2 tempat yaitu  di Gresik, Jawa Timur dan di Magelang, Jawa Tengah. Dan pada foto dibawah ini diambil di wilayah Gresik, Jawa Timur.

kecamatan dukun (c) @Gunkidfor2


3. Desa Tutup

 Desa ini berada di kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah, Indonesia.

desa tutup (c) @Gunkidfor2



4. SD Negeri Bokong

SD Negeri Bokong ini berada di utara desa sonoharjo,margokaton,seyegan,sleman,yogyakarta

Sd Negri Bokong (c) @Gunkidfor2

5. Desa Pocong

Menurut kabar, pada waktu dulu Desa ini belum ada namanya karena jumlah penduduk pada waktu itu masih belum banyak dan desa ini masih berupa hutan dan banyak semak belukar. Suatu waktu ada salah satu dari anggota warga disini meninggal dunia, sesuai adat istiadat yang ada warga yang meninggal di kebumikan (di kubur) layaknya orang meninggal dunia biasa.
Setelah malam tiba banyak warga masyarakat yang ketakutan karena ada pocongan (orang mati yang dibungkus kain kafan) yang berjalan kesana kemari melewati hutan-hutan, semak belukar dan pemukiman penduduk, kejadian ini berjalan sampai dengan 40 hari lamanya.

Desa ini berada di  kecamatan Tragah, kabupaten Bangkalan, Jatim.

desa pocong (c) @Gunkidfor2

6. SD Negeri Setan

SD ini berada di Jalan H Umar Baehaqi 1c, Salam, Candiretno, Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sd Negri Setan (c) @Gunkidfor2

7. Desa Siluman

Desa Siluman, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Menurut kabar nama Siluman diambil dari nama sebuah kali kecil CISILUMAN yang sekarang termasuk kewilayah Desa Kedawung.

desa siluman (c) @Gunkidfor2

8. Desa Toket

Desa ini berada di Pamekasan, Madura, Di desa ini menawarkan batik yang bisa diadukan kualitasnya dan memiliki jual seni yang tinggi.

desa toket (c) @Gunkidfor2

9. Desa Kandangsapi

Desa ini berada di kec. Jenar, kab. Sragen Jawa Tengah.

desa kandangsapi (c) @Gunkidfor2
 10. SMK Sore Madiun

SMK Sore tapi masuk pagi ini ada di desa Manisrejo, kec. Taman, Kota Madiun. Kenapa dinamakan Sore ya?

smk sore madiun (c) @Gunkidfor2
 11. Desa Temu Jodoh

Yang jomblo, berkunjung kesini yah. Siapa tau ketemu jodoh
desa temu jodoh (c) @Gunkidfor2

Banyak sekali alasan mengapa nama-nama desa, dusun dan sekolah tersebut menjadi sangat unik. Apakah hanya untuk gampang di ingat, atau ada alasan tertentu. Mungkin beberapa dari kalian ada yang berasal dari sana, silahkan berikan pendapat kalian atau tambahan kalian dikolom komentar.