Klarifikasi Foto Pramuka Makan di Rumput, Pengurus Pramuka Tanggerang Sebut itu Hanya Trik Hukuman

- Monday, March 27, 2017
Kontenviral.net - Beberapa waktu ini santer beredar sebuah foto yang membuat geleng-geleng kepala bagi siapapun yang melihatnya, foto tersebut berisikan anggota pramuka yang sedang makan diatas rumput tanpa alas piring atau semacamnya. Makanan tersebut dibiarkan tergeletak diatas rumput dan dijejer memanjang agar bisa dimakan bersama-sama.

anggota pramuka yang makan diatas rumput (c) akun facebook asep saepul

anggota pramuka yang makan diatas rumput (c) akun facebook asep saepul

Sontak netizen yang melihatnya marah dan mengecam kelakuan pembina dan kakak kelas yang sedang berada disekitar, netizen berkomentar bahwa mereka yang berada difoto diperlakukan seperti hewan dan itu bukanlah sosok pramuka sesungguhnya. Banyak yang mengecam atas kejadian tersebut, dan meminta segera diusut tuntas.

Dan beberapa waktu ini, ada sebuah akun bernama Seteng Saiku yang mengklarifikasi kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa dia mendapatkan info dan menyampaikan kembali info tersebut agar tak terjadi salah paham dimata netizen semuanya. Berikut isi klarifikasi yang disampaikan oleh pengurus pramuka Tanggerang dan dishare oleh akun facebook Seteng Saiku.

klarifikasi tentang foto pramuka yang makan diatas rumput (c) via akun facebook seteng saiku

klarifikasi tentang foto pramuka yang makan diatas rumput (c) via akun facebook seteng saiku

Namun, setelah klarifikasi tersebut munculpun netizen masih sangat menyayangkan kejadian tersebut. Apakah hukuman seperti itu layak untuk dilakukan? apakah menghewankan manusia adalah hal yang wajar? Bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarnya.