Bagi yang Belum Tahu, Ini Dia Kepanjangan Dari Ketoprak, Cauanki dan Es Doger

- Friday, March 31, 2017
Kontenviral.net - Nama-nama makanan di Indonesia itu memang unik-unik untuk diucapkan maupun didengar, banyak sekali makanan yang bernama unik yang tersebar di pelosok Indonesia. Seperti halnya Ketoprak, Cuanki dan Es Doger.

Namun tahukan kamu, ternyata dibalik nama yang unik tersebut tersimpan sebuah arti yang mungkin baru kita tahu. Ternyata ketoprak itu bukanlah hanya sebuah nama, melainkan sebuah kepanjangan dari nama-nama bahan yang ada diketoprak tersebut. Begitu pula dengan cuanki dan Es doger.

Kamu pasti mengiranya nama makanan tersebut hanyalah sebuah nama agar makanan tersebut cepat diingat karna namanya yang unik. Tapi yang kamu kira itu ternyata salah, dibalik 3 nama makanan diatas ternyata masing-masing nama mempunyai arti tersendiri. Seperti ketoprak yang berarti "KETUPAT, TOGE DIGEPRAK" dan Cuanki yang berarti "CARI UANG JALAN KAKI" dan Es Doger yang berarti "ES DORONG GEROBAK".


Pasti dari kalian yang membaca ini baru mengetahui kepanjangan dari nama-nama makanan tersebut bukan? Jujur, saya saja yang berumur 19 tahun ini baru mengetahui kepanjangan nama-nama makanan tersebut, ternyata makanan yang saya makan selama ini mempunyai arti dan bukan hanya sebuah nama saja.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu sudah mengetahui Info ini atau baru mengetahuinya? silahkan berikan komentarnya. Dan berikut kami berikan bonus gambar dari makanan-makanan yang diatas.

ketoprak (c) via resepumi.com
cuanki (c) via antzlovers.files.wordpress.com
es doger (c) via cdns.klimg.com