Foto Anak Berseragam Pramuka Tidur di Depan Dagangannya Jadi Viral, Kini Ada Info Baru tentang Keadaan Keluarganya

- Tuesday, March 21, 2017
Kontenviral.net - Kenalkan ini Abil, si anak sekolah yang tertidur di trotoar selepas jualan. Seperti apa kesehariannya? Ternyata Abil setiap pulang sekolah Ia suka jualan di sekitar kampus Universitas Indraprasta PGRI, Jakarta Selatan.

Hasil dari jualan sebagian dia gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah, membantu ibu. Jika ada sisa Abil gunakan untuk sekadar main ke warnet (warung internet). Foto Abil yang berseragam pramuka ternyata tidur di depan dagangannya. Pemandangan ini tentu saja menmbuat netizen terharu.

Foto Anak Berseragam Pramuka Tidur di Depan Dagangannya Jadi Viral, Kini Ada Info Baru tentang Keadaan Keluarganya
Abil Tertidur Saat Jualan (c) Twitter @_HaddadP
Tak lama berselang relawan tim SDR Sekolah Relawan mencari lokasi tempat tinggal Abil dan berhasil menemukannya.
Malam ini tim SDR Sekolah Relawan sudah menemukan Abil, bocah kelas 4 SD yang berjualan makanan ringan depan kampus Unindra sepulang sekolah...

Lo boleh nangis ya

Saat tim SDR ke rumahnya, relawan kami dapatkan info sementara seperti ini:

Bapaknya Abil pedagang cilor (aci pakai telor), kadang jualan seblak, pendapatan paling gede 50ribu per hari. Karena kesulitan ekonomi ini, 2 kakak Abil putus sekolah. Kakak pertama putus sekolah, kakak kedua cuma sampai kelas 3 SMP, terpaksa keluar karena 3 tahun nggak bayaran sekolah. Kakak ketiga masih kelas 1 SMP itupun nunggak 3 bulan. Sedangkan adik Abil masih usia 3 tahun.

Waktu tim SR ke rumahnya, ternyata mereka belum makan. So, salah satu relawan pergi beli makanan. Sambil makan, tim terus menggali info terkait keluarga ini.

Mereka tinggal di rumah kontrakan, baru 3 bulan di kontrakan yang sekarang, tapi sudah nunggak dari awal ngontrak. Katanya sih kalau minggu depan nggak bayar, bakal diusir. Perihal ini, tim sedang berkoordinasi dengan ketua RT setempat.

Apa yang bisa kita bantu? Anak-anak ini masih semangat sekolah, semoga kita bisa bantu biaya pendidikannya. Kebutuhan untuk beberapa hari juga perlu dicukupi sementara. Dan yang jelas, mungkin kita coba jajaki bantuan usaha yang lebih baik buat orang tuanya, agar ke depannya lebih baik.

Semoga niat baik ini dimudahkan.
Pasti mau nanya kalau mau bantu? Bisa info via 08111191916
Atau mau langsung transfer juga boleh.

Mandiri 173 00 203040 60
Mandiri 173 0000 193731 
Foto Abil (c) Detik.com
Semuanya atas nama Sekolah Relawan.
Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya,