Evgeniy Mikhailovich Bogachev Hacker yang Paling Diburu di Dunia

Evgeniy Mikhailovich Bogachev Hacker yang Paling Diburu di Dunia
Foto Evgeniy Mikhailovich Bogachev (c) www.fbi.gov
Kontenviral.net - Jika mendengar nama Hacker pasti yang terpikirkan adalah orang ini jago dalam dunia cybercriminal. Melancurkan serangan di internet atau di jaringan sudah menjadi makanan sehari-harinya. Tidak sedikit juga banyak orang yang bercita-cita sebagai seorang Hacker. 

Kalau Kamu punya cita-cita menjadi seorang Hacker, coba dipikirkan lagi deh. Karena seorang Hacker asal Rusia bernama Evgeniy Mikhailovich Bogachev menjadi buronan yang paling dicari di Dunia. Bahkan siapapun orang yang berhasil menangkapnya akan diberikan imbalan US $ 3 juta atau Rp 40 Miliar. 

Harga tertinggi yang pernah ditawarkan untuk menangkap seorang Hacker. Ini bukan penipuan karena kabar ini secara resmi diumumkan dari Ian Fleming. Seperti yang Kontenviral.net kutip dari The New York Times.

Mengutip dari situs FBI, Evgeniy Mikhailovich Bogachev menggunakan moniker secara online "lucky12345" dan "Slavik", paling dicari karena keterlibatannya dalam sebuah perusahaan pemerasan luas dan skema yang terpasang, tanpa otorisasi, perangkat lunak berbahaya yang dikenal sebagai "Zeus" pada komputer korban. 

Perangkat lunak ini digunakan untuk menangkap nomor rekening bank, password, nomor identifikasi pribadi, dan informasi lainnya yang diperlukan untuk login ke akun online banking.
 
Sementara Bogachev sengaja bertindak dalam peran sebagai administrator, orang lain yang terlibat dalam skema bersekongkol untuk mendistribusikan spam dan phishing email, yang berisi link ke situs web dikompromikan. Korban yang mengunjungi situs web tersebut terinfeksi dengan malware, yang Bogachev dan lain-lain digunakan untuk mencuri uang dari rekening bank korban.  Penipuan akun pengambil alihan secara online ini telah diteliti oleh FBI sejak musim panas 2009.

Disqus Comments