Blog Raditya Dika di Retas, Tampilannya Diubah Jadi Meme Young Lex Makan Bang

- Tuesday, March 21, 2017
Kontenviral.net - Dika Angkasaputra Moerwani atau lebih dikenal dengan Raditya Dika (lahir di Jakarta, 28 Desember 1984) siapa yang tidak kenal dengan orang yang satu ini? Dia adalah seorang penulis, komedian, sutradara & aktor. Buku pertamanya berjudul Kambing Jantan pernah menjadi buku best seller. Buku tersebut menceritakan kehidupan Dika (Raditya Dika) saat kuliah di Australia.

Tulisan pria yang akrab disebut Radit/Dika itu bisa digolongkan sebagai genre baru. Saat Ia merilis buku pertamanya tersebut, memang belum banyak yang masuk ke dunia tulisan komedi. Apalagi bergaya diari pribadi (personal essay).


Radit mengawali keinginan untuk membukukan catatan harian di blog pribadinya (radityadika.com) saat ia memenangi Indonesian Blog Award. Radit juga pernah meraih Penghargaan bertajuk The Online Inspiring Award 2009 dari Indosat. Dari pengalaman itu, ia mencetak tulisan-tulisannya di blog kemudian ia menawarkannya ke beberapa penerbit untuk dicetak sebagai buku. Awalnya banyak yang menolak, tetapi kemudian ketika ia ke Gagasmedia, sebuah penerbit buku, naskah itu diterima, meski harus presentasi dahulu.

Radit sukses menjadi penulis dengan keluar dari arus utama (mainstream). Ia tampil dengan genre baru yang segar. Yang membuat ia berbeda dari penulis lain adalah ide nama binatang yang selalu ia pakai dalam setap bukunya. Dari buku pertama hingga terbaru, semua judulnya mengandung nama binatang. Bagi Radit, ini adalah selling point-nya.

Baru-baru ini situs Radityadika.com menjadi bulan-bulanan para peretas, mereka mengubah tampilan situs Raditya tersebut menjadi meme young lex, makan bang. Berikut ini tampilannya:

Blog Raditya Dika di Hack, Tampilannya Diubah Jadi Meme Young Lex Makan Bang
Screenshot Blog Radityadika.com
Belum diketahui, apa motif si pelaku yang mengubah tampilan blog Raditya Dika.
Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya.