Yang Gak Kuat Jangan Coba Nonton! Aksi Gila Penjual Martabak Muara Karang

- Friday, March 17, 2017
Aksi Gila Penjual Martabak Muara Karang (c) YouTube.com
Kontenviral.net - Suka makan Martabak? Siapa sih yang gak suka dengan makanan yang satu ini, dari anak kecil sampai orang dewasa pun suka makan martabak, Martabak sendiri berasal dari bahasa Arab: مطبق yang berarti "terlipat" merupakan makanan yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Bergantung pada lokasinya, nama, dan komposisi martabak dapat bervariasi.

Di Indonesia ada dua jenis martabak, yaitu martabak asin yang terbuat dari campuran telur dan daging serta martabak manis (kue terang bulan) yang biasanya diisi cokelat. Berbeda dengan martabak telur, martabak manis adalah sejenis kue atau roti isi selai yang biasa dimakan di saat santai sebagai makanan ringan. Di Malaysia, martabak manis (yang dikenal dengan nama Apam Balik) sering dijadikan sebagai hidangan sarapan dengan ditemani segelas teh tarik.

Hampir di setiap tempat di Indonesia, ada penjual martabak, ya gak sih? gampangnya, kita bisa temukan penjual martabak ini di pasar-pasar (pasar pagi, siang, malam juga ada), di pinggiran jalan, di acara hajatan, nikahan dan di event-event lainnya. Tapi jujur aja deh, apakah Kamu pernah melihat aksi lihay (baca: luar biasa bohay 😄)  si penjual martabak saat mensajikan martabak jualannya? Mungkin jawabannya sudah ataupun belum, nah buat kamu yang belum pernah. Coba tonton deh aksi keren penjual martabak dari muara karang ini yang bikin dada berdesir.


Seperti yang terlihat dari video diatas, kalau si mamang martabak ini tidak biasa menyajikan martabaknya, dengan porsi keju, susu dan toping lain yang luar biasa, hmm nontonnya saja udah bikin kenyang apalagi pas makannya coba. Bisa Kamu bayangkan sendir.

Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya.