Ikuti Tips Ini Untuk Memilih Power Bank Yang Berkualitas dan Aman Untuk Gadget Kamu


Kontenviral.net - Dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, pasti kita tidak bisa terlepas dengan yang namanya Gadget. Dan dalam menjalankan aktifitas tersebut, kita terkadang lupa akan daya battery dari gadget kita yang mungkin akan habis jika digunakan terus menerus. Dan dalam hal ini mungkin kita berada jauh dari sumber listrik ataupun lupa untuk membawa charger untuk gadget yang kamu bawa.

Satu-satunya cara agar tak perlu repot memikirkan daya battery gadget kamu ialah dengan mebawa Power Bank, power bank sendiri ialah sebuah alat yang memiliki fungsi hampir sama dengan battery. Yakni menyimpan daya, bedanya power bank memiliki bentuk design khusus dan dilengkapi circuit khusus pula yang bisa mengontrol aliran daya listrik didalamnya.

Dalam membeli power bank, kita harus teliti dalam memilihnya. Pasalnya saat ini mulai marak power bank palsu yang bisa saja meledak karna komponen didalamnya. Nah dalam hal ini kami ingin memberikan tips untuk kamu yang ingin membeli power bank agar bisa membeli power bank yang berkualitas dan aman untuk kamu dan gadget kamu tentunya.

Tips yang disampaikan oleh akun twitter @abaaah ini pun banyak menuai komentar positif dan merasa terbantu. ok langsung saja, berikut tips nya.

Ciri-ciri Power Bank Aman Dan Berkualitas

1. Temperature protection.

Temperature Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone agar efek panas saat ngecas tidak merusak baterai, Yakni dengan kemampuan menjaga dan memonitor suhu baterai lithium tetap aman pada suhu yang ditentukan.

2. Short Circuit Protection. 

Short Circuit Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone dengan kemampuan mendeteksi korslet.

3. Reset Protection. 

Reset Protection memberi proteksi pada pengguna smartphone saat power bank bermasalah.

4. Input Over Voltage Protection. 

Mendeteksi tegangan input yang melebihi batas atas daya output dengan memutus dayanya secara otomatis.

5. Output Over Voltage Protection. 

Memberi proteksi pada smartphone dengan kemampuan power bank mendeteksi tegangan output yg tidak normal.


6. Over Charge / Over Discharge Protection. 

Fitur Over Charge / Over Discharge Protection memberi proteksi / daya tahan yang lama. Dengan kemampuan power bank menyesuaikan pemakaian dayanya sesuai kebutuhan perangkat yang dicharge.

7. Output Over Current Protection. 

Mendeteksi arus daya output yang tidak normal dengan memutusnya secara langsung. Jadi bisa menjaga terjadi aliran arus listrik yang berlebih ke gadget saat proses charging.

Nah, setelah membaca ciri-ciri diatas apakah kamu sudah mengerti bagaimana cara memilih power bank yang berkualitas dan aman? silahkan berikan komentarnya.

Disqus Comments