Jangan Tertipu Dengan Postingan Seorang Ibu Pura-Pura Gila Modus Menculik Anak di Medsos

- Monday, February 27, 2017
Kontenviral.net - Tiada hentinya medsos dibikin heboh dengan pemberitaan bohong alias Hoax. Biasanya berita hoax ini disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu berita hoax yang menjadi viral adalah tentang modus penculikan anak dengan cara berpura-pura gila.

Postingan ini memuat gambar seorang ibu setengah tua, mengenakan pakaian serba hitam lalu dibumbuhi dengan keterangan seperti berikut:
Berantas Hoax: Jangan Tertipu Dengan Postingan Seorang Ibu Pura-Pura Gila Modus Menculik Anak di Medsos
"Hati-hati kalau bertemu orang ini, pura-pura gila padahal modus mau menculik anak, anak incarannya 1-12 tahun untuk diambil organ tubuhnya"
Dengan sangat cepat kabar tersebut beredar luas di masyarakat, ditambah lagi dengan tangan-tangan usil para netizen yang langsung percaya begitu saja, membagikan postingan itu dengan tambahan caption yang beragam, seperti berpura-pura menjadi pengemis, orang gila bahkan ada yang menambahkan kata ilmu hitam.

Menurut Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki, menyebutkan kalau berita tersebut tidak benar, hingga saat ini Polres Indramayu belum menerima laporan tentang adanya penculikan anak apalagi organ tubuhnya diambil.

Polres Indramayu menghimbau masyarakat supaya tidak mudah percaya terhadap berita-berita Hoax yang belum jelas sumbernya, Jangan terprovokasi dan melakukan ‘main hakim sendiri’ jika ditemukan orang yang tidak dikenal berkeliaran di Desa, segera laporkan ke pihak yang berwajib jika ada yang tidak beres.

Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya.

Sumber Referensi:
http://www.tribratanews-polresindramayu.com/2017/02/tanggapi-berita-hoax-penculikan-anak.html