Ngilu Saat Mengalami Menstruasi? Lakukan 5 Gerakan Yoga Ini

- Februari 04, 2017
Kontenviral.net - Menstruasi adalah musuh terbesar para wanita, siklus ini datang setiap sebulan sekali. Tak kerap haid juga membawa rasa sakit yang luar biasa, nyeri, dan ngilu. Oleh karna itulah kenapa setiap wanita yang sedang haid, pasti emosi nya bakal labil. Itu karena dia harus menahan rasa sakit, linu, nyeri yang dirasakannya, apalagi pas lagi sakit-sakitnya malah diledekin atau dibikin BT, yaudah semua nya pasti hancur. hahaha.

Nah, untuk kamu wahai para wanita. Ada tips nih yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa ngilu saat menstruasi. Yaitu melakukan gerakan-gerakan yoga, dikutip dari hipwee.com ternyata dengan melakukan gerakan-gerakan yoga bisa mengurangi rasa ngilu yang kamu alami loh. Yuk langsung simak aja, berikut 5 gerakan yoga yang bisa membuat rasa ngilu saat haid berkurang.

1. Duduk Bersilah

via awetmudatips.com

Dengan melakukan gerakan duduk bersilah seperti ini kamu bisa merasakan kenyamanan, rileks, tenang, apalagi dilakukan ditempat yang memang suasananya adem. Ini karena gerakan ini dipercaya dapat melancarkan pernapasan , sehingga tubuhmu akan rileks dan otomatis nyeri haid mu akan berkurang.

2. Seated Forward Fold

via duniafitnes.com
Dengan melakukan gerakan ini aliran darah kamu bisa menjadi lancar, kamu hanya perlu menggerakan tubuh dengan duduk sambil kaki dan tangan diluruskan. Kepalamu pun menunduk mengarah ke jari-jari kaki dan berusaha menggapainya dengan tangan secara perlahan. Dan gerakan ini juga bisa membuat rasa nyeri mu berkurang.

3. Gerakan Pavanamuktasana

via hipwee.com
Apakah kamu mengalami kesulitan untuk kentut saat mengalami haid? maka cobalah gerakan ini. Selain untuk memperlancar kentut, gerakan ini bisa juga untuk meredakan rasa nyeri. Gerakan ini cukup mudah, kamu hanya cukup berbarung, lalu salah satu kaki atau dua-duanya ditegung dan dipegang hingga ke dada. Saat melakukan gerakan ini, perut kamu akan terasa nyaman dan rileks.

4. Locust Pose

via yogaoutlet.com
Setiap ngilu haid muncul, pasti kamu tengkurap kan untuk meredakan rasa sakitnya? kalo gitu, cobalah gerakan ini. Gerakan ini dilakukan dengan cara tengkurapkan tubuhmu, lalu tangan diarahkan lurus kebelakang punggung dan angkat dada dan kaki berbarengan sambil menghela napas. Lakukan hingga 5 kali napas panjang, maka rasa nyerimu akan berkurang dan akan memberikan efek rileks untuk tubuh.

5. Cat Pose

via yogaoutlet.com
Gerakan ini yang menurut ku mudah dilakukan untuk kamu yang sedang mengalami haid, kami hanya perlu membengkokan punggung ke atas dan kebawah seperti kucing. Lakukan gerakan ini hanya 5 menit atau 1- kali helaan napas panjang. Gerakan ini juga bisa meregangkan otot kaki dibagian tulang belakang dan mengurangi rasa tegang pada punggung. Gerakan ini juga bisa membuat tubuh mu benar-benar rileks.

Nah itu tadi 5 gerakan yoga yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa ngilu saat haid datang, semoga bermanfaat ^_^