Enak Banget! Pengangguran di Negara Ini Dapat Gaji Rp. 7,8 Juta Perbulan dari Pemerintah

- Januari 08, 2017
Enak Banget! Pengangguran di Negara Ini Dapat Gaji Rp. 7,8 Juta Perbulan dari Pemerintah
Kontenviral.net - Pengangguran merupakan suatu persoalan yang serius di berbagai negara di dunia. Semakin tinggi tingkat pengangguran di negara tertentu, maka tingkat kemiskinan dan kriminalitas pun akan meningkat.

Setiap negara memiliki caranya masing-masing untuk menekan angka pengangguaran di negaranya. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu negara di Eropa, Finlandia.

Kontenviral.net melansir dari laman Telegraph, Finlandia memiliki cara yang terbilang unik dan sangat berani untuk mengatasi pengangguran. Pasalnya, Pemerintah Finlandia akan memberikan sejumlah uang kepada masyarakatnya yang tidak memiliki pekerjaan.

Jumlah uang yang akan diberikannya pun tidak tanggung- tanggung, terhitung mulai 1 Januari 2017, masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan akan diberikan uang sebesar 587 USD atau setara dengan Rp 7,8 juta per bulan.

Uang tersebut akan diberikan kepada 2 ribu pengangguran di Finlandia yang dipilih secara acak. Selama belum mendapat pekerjaan, orang yang menganggur akan terus mendapat uang Rp 7,8 juta setiap bulan hingga tahun 2019 mendatang.