Jokowi Telepon Donald Trump, Inilah Isi Percakapannya!

- Wednesday, January 25, 2017
Jokowi Telepon Donald Trump, Inilah Isi Percakapannya!
Kontenviral.net - Donald Trump telah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-45. Ia dilantik pada jum’at 20 Januari 2017 di Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat. Sebelum dilantik, kabarnya, Presiden Jokowi sempat menelepon Donald Trump. Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Donald Trump atas dilantiknya sebagai Presiden Amerika.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta dan berharap kepada Donald Trump agar hubungan Indonesia dengan Amerika akan semakin baik. Ada pun jawaban mengejutkan yang disampaikan Donald Trump kepada Jokowi pada saat keduanya berbincang lewat telepon.

Berikut ini pengakuan Presiden Jokowi tentang jawaban Donald Trump :
“Kawan saya di Indonesia banyak. Saya punya bisnis di Indonesia,” kata @jokowi
Berbicara kawan Trump di Indonesia, tentu tak lepas dengan sosok Hary Tanoe. Pemilik perusahaan MNC Group yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Partai Perindo. Pria yang akrab disapa HT itu memang sangat akrab dengan Donald Trump. Bahkan, kedekatan mereka berdua sudah terjalin jauh sebelum Trump mencalonkan diri sebagai presiden AS.

Hary Tanoesoedibjo, Donald Trump, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo, Donald Trump, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo
Di Indonesia, keduanya memiliki kerjasama bisnis di bidang properti. Yakni Trump Internasional Hotel & Tower di Bali dan Trump Internasional Hotel & Tower, serta tman wista sekelas Disney Land di Lido, Sukabumi. Itulah mengapa, Hary Tanoe menjadi satu1nya warga Indonesia yang diundang ke acara pelantikan Donald Trump dan menjadi tamu kehormatan.

Kembali ke pengakuan Presiden Jokowi terkait percakapannya saat menelepon Donald Trump.

Ketika Donald Trump menjawab ia memiliki kawan di Indonesia, secara tidak langsung, Donald Trump menegaskan kepada Jokowi bahwa kawannya di Indonesia adalah Hary Tanoe. Dan secara tidak langsung pula, jika Jokowi ingin hubungan Indonesia dengan Amerika akan lebih baik. Donald Trump menyuruh Jokowi untuk sowan ke Hary Tanoe.