Fakta Unik Winnie The Pooh yang Belum Diketahui Banyak Orang

- Januari 19, 2017
Fakta Unik Winnie The Pooh yang Belum Diketahui Banyak Orang
Kontenviral.net - Karakter kartun Beruang menggemaskan ini baru saja merayakan ulang tahunnya pada tanggal 18 Januari. Perayaannya bertepatan dengan kelahiran sang pengarang, A.A Milne yang lahir pada tahun 1882.

Siapa sih yang gak kenal dengan sosok beruang kuning berbaju merah yang hobi makan madu ini? Ya betul namanya adalah Winnie The Pooh, tokoh kartun karya A.A Milneini menjadi salah satu kartun yang paling legendaris sepanjang masa. Cerita Winnie The Pooh ternyata sudah ada sejak tahun 1926 silam loh. Meski sudah ada sejak Indonesia belum merdeka, namun hingga saat ini si beruang kuning masih menjadi idola anak-anak. Tingkah lucunya yang selalu mencari sekendi madu membuat siapa pun yang menonton pasti ingin memeluknya.

Namun tahukah Kamu ternyata ada fakta-fakta tersembunyi di balik cerita lucu Winnie The Pooh. Simak yuk, 5 fakta unik Winnie The Pooh berikut ini.

1. Winnie The Pooh berasal dari kisah nyata

Kisah ini berawal dari pertemanan Christopher Robin dengan seekor beruang bernama Winnie The Pooh. Winnie sendiri merupakan beruang hitam yang berasal dari Kanada. Sedangkan nama Pooh diambil dari nama seekor angsa. Winnie kemudian dibawa ke Inggis pada tahun 1914 oleh seorang veteran perang dunia ke I, Harry Colebourn. Kedekatan antara Christopher Robin dengan Winnie memberi inspirasi sang Ayah, A.A Milne untuk menulis kisahnya dalam sebuah buku.

2. Tokoh Christopher Robin dalam cerita merupakan nama asli dari anak A.A Milne
Walaupun tidak pernah mengakui bahwa tokoh Robin yang menjadi salah satu teman Pooh adalah anaknya sendiri, namun ilustrasi Robin dalam cerita sangat mirip dengan anak kandung Milne, Christopher Robin.

3. Pooh adalah seekor beruang betina!

Kebanyakan dari kamu yang pernah menonton kartun ini pasti membayangkan Pooh adalah beruang jantan karena yang mengisi suara Pooh seperti pria gagah. Namun faktanya, Pooh ternyata adalah seekor beruang betina yang anggun. Wah, perkiraanmu selama ini salah.

4. Pooh tidak bisa membaca
Dalam cerita, Pooh sering diperlihatkan menggenggam sebuah buku di bawah pohon rindang. Namun ternyata, Pooh tidak bisa membaca. Pernah suatu ketika, Robin menuliskan sebuah surat yang diletakkan dirumahnya. Dalam surat tersebut, ia mengatakan bahwa ia sedang pergi keluar dan akan segera kembali. Lantaran Pooh tidak bisa membaca, akhirnya ia minta bantuan Owl untuk membacakan. Sayangnya Owl juga tidak bisa membaca, ia malah sok tahu dan mengatakan pada Pooh bahwa Robin diculik.

5.  Winnie The Pooh Tokoh kartun paling dihormati

Selain menjadi tokoh kartun yan paling bernilai di dunia, Winnie The Pooh juga menjadi salah satu tokoh kartun paling dihormati. Terbukti dengan penghargaan Walk of Fame yang diberikan pada 11 April 2006 di 6834 Hollywood Blvd. 

Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya.