Buat Kamu yang Suka Menyelam atau Naik Pesawat, Waspadalah dengan Barodontia, Barosinusitis dan Barotrauma. Apa Itu?

- Wednesday, January 18, 2017
Buat Kamu yang Suka Menyelam atau Naik Pesawat, Waspadalah dengan Barodontia, Barosinusitis dan Barotrauma. Apa Itu?
Kontenviral.net - Kegiatan seperti menyelam dan naik pesawat merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh manusia setiap harinya, taukah kamu? ternyata kegiatan menyelam ini bisa membuat rasa nyeri pada gigi atau mungkin ada yg pernah ngalamin rasa sakit pada gigi ketika naik pesawat terbang?

Dalam bidang kedokteran gigi, ada suatu kondisi yang dinamakan barodontalgia #sakitgigi
Nahh apa itu barodontalgia? Yuk kita cari tahu lebih, seperti yang kontenviral.net kutip dari @difa_OHC berikut ini:
difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Barodontalgia adlh suatu kondisi sakit pd daerah gigi yg disebabkan oleh tekanan udara.. #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
klo dari polling tadi sore sih, ternyata hanya 25% yg pernah mengalami nyeri ini. Beruntunglah tmn2 yg 75% yg gk pernah ngalamin #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
krn sakit banget loh rasanyaaaa,,😭#sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
biasanya barodontalgia ini disertai dg Barosinusitis. Nah apa lagi deh itu barosinusitis #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Barosinusitis adalah rasa nyeri pada rongga sinus yg tjd akibat perubahan tekanan udara, seperti pada barodotalgia #sakitgigi pic.twitter.com/xcgSlVEBIr

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
nah, sbenarnya kenapa sih adanya perubahan tekanan udara ini bisa bikin gigi maupun sinus kita terasa sakit? ada yg tahu? #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Hal ini terletak pada kesamaan anatomi yg dimiliki gigi dan jg sinus. Apa itu? #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Gigi dan sinus sama2 memiliki rongga. Rongga pd gigi itu ya daerah yg diisi oleh jaringan pulpa. Udah pd tahukan dimana pulpa itu #sakitgigi pic.twitter.com/2w8z3KYOBU

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Klo dlm kondisi gigi yg sehat tanpa tambalan sih kemungkinan tjdnya barodontalgia ini kecil sekali #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Tapi dlm kondisi tambalan gigi yang bocor,barodontalgia ini bisa saja terjadi loh.. #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Nah, ada 1 kondisi pd gigi yg jg erat kaitannya dg perubahan tekanan.. yaitu dental barotrauma.. #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Dental barotrauma adalah, fraktur/pecahnya gigi yang disebabkan oleh perubahan tekanan udara #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Serem gak sih?! Jadi apa yg harus kita lakukan utk mencegah hal ini? #sakitgigi

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Caranya gampang kok, rajin kontrol utk cek kesehatan gigi dan mulut secara rutin #sakitgigi pic.twitter.com/B2iUyZQHiH

difaOralHealthCenter    @difa_OHC
Jadi kondisi tambalan yg bocor dan segala kelainan pada gigi dan mulut kita dpt dideteksi sblm terjadinya nyeri barotontalgia #sakitgigi 😊
Bagaimana menurutmu? Silakan berikan komentarnya.