VIDEO: Aksi Heroik Bripka Supriyadi Lindungi Pencuri Ayam Dari Amuk Massa

- Januari 10, 2017
Aksi Heroik Bripka Supriyadi Lindungi Pencuri Ayam Dari Amuk Massa
Bripka Supriyadi melindungi pelaku dari amuk massa (syari'i moehamad/facebook)


Kontenviral.net - Viral di media sosial, Bripka Supriyadi jadi perbincangan nitizen. Pasalnya, akun facebook bernama Yuan Mesuji telah mengupload sebuah video yang berisi seorang polisi yang berusaha melindungi seorang pelaku pencuri ayam dari amukan massa yang ada. Video tersebut mendapat berbagai tanggapan dari para nitizen, ada yang menanggapi nya dengan bangga, respect, dan sebagai nya atas perbuatan Bripka Supriyadi ini, Namun ada juga yang menyayangkan juga atas perbuatan sang pelaku yang bisa dibilang usia remaja tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (29/12/2016) lalu seperti disampaikan Divisi Humas Polri lewat akun Facebook-nya, Kamis (5/1/2017). Pemuda berinisial SH (18) itu hendak membeli cabai menggunakan sepeda motor miliknya. Di jalan, dia melihat dua ayam bangkok milik Hasbiandi (39), warga Dusun Kilang, Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Entah kenapa, muncul niat SH untuk mencuri ayam bangkok yang sedang dilepas mencari makan di halaman tersebut. SH menangkap ayam itu dan membawanya kabur. Aksinya diketahui oleh korban, yang kemudian bersama warga mengejar SH.

SH panik dan memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Namun, di pertengahan jalan, ada perbaikan jalan yang membuatnya terpaksa melambatkan laju motor. Karena SH panik dikejar warga, ayam yang dicurinya pun terlepas. Warga sekitar yang menyadari bahwa ayam itu milik Hasbiandi langsung meringkus dan menghajar SH.

Mendengar itu, Bripka Supriadi langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Melihat SH dihakimi massa, dia langsung menerobos kerumunan dan merangkul SH. Bripka Supriadi berupaya menenangkan warga yang emosional agar tidak main hakim sendiri dan meminta agar anak itu diproses sesuai dengan hukum yang berlaku atas perbuatannya.

"Rudi Siti : Polisi itu dah seharusnya pelindung masyarakat.coba kalau di indonesia polisinya kayak gitu semua...pasti asik."
 "Agus Tomi: Ini baru polisi, berani' ambil resiko. Salut. Bravo buat polisi BBC dan Yuan Mesuji."
 "auli: Cobalah masyarakat klo ada maling atau pencuri atau apalah jangan langsung main hakim sendiri kan ada hukum....serahkan aja sama Pak polisi selaku aparat penegak hukum. Salut dengan polisi yg satu ini dia benar2 menjalankan tugasnya dengan mulia..dia mengayomi masyarakat tetapi juga menjalankan hukum yg berlaku dengan benar bukan dengan hukum rimba yg arogan dan anarkis juga buas"
Atas aksi heroik nya ini, Kapolda NTB Brigjen Umar Septono menyambangi Bripka Supriyadi. Jenderal bintang satu itu pun memberikan penghargaan kepada Bripka Supriyadi karna telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Berikut video nya :