Selain Jadi Gubernur di Indonesia 4 Orang Ini juga Seorang Hafiz Quran

- Januari 03, 2017
Selain Jadi Gubernur di Indonesia 4 Orang Ini juga Seorang Hafiz Quran
Kontenviral.net - Menjadi seorang Pemimpin tentu harus ahli dalam menjalankan roda politik pemerintahan. Tak hanya itu, seorang Pemimpin juga harus mempunyai ilmu tentang agama yang mumpuni agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Lantas bagaimana jika ada Pemimpin yang hafal Al-Quran, adakah korelasinya dengan kepemimpinan? Apakah pemimpin yang hafal Al-Quran itu bisa berprestasi?

Menurut “The Millionaire Mind” karya Thomas Stanley, ada lima hal menjadikan seorang berprestasi, hingga menjadikannya orang yang sukses.

Kelima faktor tersebut antara lain;
  1. Jujur kepada semua orang.
  2. Menerapkan disiplin
  3. Bergaul baik dengan orang lain
  4. Memiliki Suami atau isteri yang mendukung
  5. Bekerja Lebih Giat dari pada kebanyakan orang
Dari kelima faktor itu, sepertinya dimiliki oleh mereka yang hafal Al-Quran.

Seorang penghafal Al-Quran mempunyai tanggung jawab untuk mengamalkan Al-Qur’an yang telah dihapalnya di luar kepala. Termasuk melayani masyarakat yang dipimpinnya, supaya lebih aman dan sejahtera.

Berikut 4 Gubernur di Indonesia yang juga seorang Hafiz Al-Quran yang Konten Viral kutip dari berbagai sumber:

1. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan 
Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat yang biasa disapa Aher ini telah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat selama dua periode, dari tahun 2008 hingga nanti akan berakhir pada tahun 2018. Sampai saat ini Aher telah meraih lebih dari 132 penghargaan untuk provinsi yang dipimpinnya.

2. Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno
Irwan Prayitno
Irwan Prayitno menjabat gubernur Sumatera Barat untuk periode kedua, hingga tahun 2020. Selain sebagai Gubernur yang juga hafidz Al Qur’an, ayah dari 10 anak ini aktif dalam menulis.

3. Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi
Muhammad Zainul Majdi
Muhammad Zainul Majid yang biasa disapa Tuan Guru Bajang, menjabat gubernur Nusa Tenggara Barat untuk periode kedua. Pada tahun 2008 silam, ia mendapatkan penghargaan sebagai gubernur termuda (36 tahun) dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

4. Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba
Abdul Ghani Kasuba
Abdul Ghani Kasuba menjabat gubernur Maluku Utara hingga tahun 2019. Sebelumnya, ia menjabat sebagai wakil gubernur periode 2008-2013. Ghani menduduki posisi orang nomor 1 di Maluku Utara, disokong oleh PKS dan sejumlah partai lain.