Profil Dodi Triono, Pengusaha Properti yang Menjadi Korban Pembunuhan Pulomas

- Desember 29, 2016
Profil Dodi Triono, Pengusaha Properti yang Menjadi Korban Pembunuhan Pulomas
Kontenviral.net -  Kasus pembunuhan sadis yang melibatkan penyekapan 11 orang di dalam kamar mandi terjadi di Pulomas Residence, RT 12 RW 16, Kelurahan Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur hari Senin 26 Desember 2016 petang. Enam korban tewas yakni Ir Dodi Triono (59), pemilik rumah; Diona Arika Andra Putri (16), pelajar; Dianita Gemma Dzalfayla (9), anak ketiga dari Ir Dodi; Amel, teman anak korban; Yanto, sopir; dan Tasrok (40), sopir

Berikut ini Profil Dodi Triono:

Ketua RT
Dodi Triono juga menjadi Ketua RT 12 RW 16, di komplek Pulomas Residence, tempat rumah keduanya berada. Jarak rumah yang menjadi lokasi kejadian pembunuhan dan rumah kedua Dodi Triono hanya sekitar 100 meter.

Dodi Triono menempati rumah di Pulomas Residence (tempat pembunuhan) sejak lima tahun lalu dan baru pindah ke rumah di Jalan Pulomas Utara nomor 7A sejak dua tahun lalu karena rumah di Pulomas Residence direnovasi total.

Beristri tiga
Diceritakan menurut Edi Saputra, karyawan Dodi:
"Pak Dodi berpisah (cerai,-red) dengan istri pertama, Bu Dewi, sejak enam tahunan lalu. Lalu, menikah dengan Bu Fira dan cerai sejak tiga tahun lalu."
Dari Bu Dewi, Dodi dapat tiga anak dan dari Bu Fira juga dapat tiga anak, Diona, Zanette dan Gemma. 
"Nah, anak-anak dari Bu Fira tinggal sama Pak Dodi, mereka yang jadi korban. Zanette ini memang dari lahir tuna runggu dan sedikit tuna wicara. Alhamdulillah dia selamat."
Berdasarkan keterangan tetangga,
"Istri ketiganya tinggal di apartemen, enggak tinggal bareng Pak Dodi, kan ada anak-anak dari istri kedua yang tinggal bareng Pak Dodi di rumah itu. Saya pernah sekali bertemu dengan Pak Dodi dan istri sirinya itu di acara pernikahan. Bapak-bapak di sini sempat guyon tanya Pak Dodi, 'Pak kapan nih resmiinnya, kapan nih gunting pitanya, kan rumahnya sudah mau jadi,"
Istri ketiga Dodi adalah model asal Makassar bernama Agnesya, umur 19 tahun.
Dodi Triono dan Istri Ketiganya
Menangi tender renovasi Gelora Bung KarnoKata adik Dodi, Dewi:
"Kakak saya pemimpin proyek renovasi di (GBK) Senayan tapi izinnya belum keluar. Tender sudah dimenangkan oleh dia,"
Alumnus Universitas Indonesia
Dodi Triono adalah alumnus Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia angkatan 1976 dan lulus pada 1981. Kata temannya: "Dodi itu pinter banget dan baik. Di antara satu angkatan saya, dia paling duluan lulus dari sekian orang. Dia satu dari tiga orang yang lulus duluan." Dodi dikenal sebagai anak tunggal yang sayang orangtua dan rajin salat, juga hobi naik gunung.

Orang kaya yang ramah dan dermawanKata para tetangga Dodi Triono:
"Pak Dodi itu orangnya sangat baik dan dikenal sangat ramah dengan tetangga. Bahkan bisa dibilang beliau ini merupakan orang paling kaya di wilayah Pulomas bahkan Jakarta Timur,"
"Dulu saat ada kebakaran besar di sekitar Pulomas ini, pak Dodi merupakan orang yang paling dermawan untuk menyumbang bantuan darurat kepada warga sekitar. Makanya dengan adanya peristiwa pembunuhan seperti ini kami warga sangat sedih,"
"Beliau orangnya sangat baik dan terbuka jika kita sudah kenal baik, bahkan beliau juga termasuk salah satu pengurus dan pembina olah raga bulu tangkis di komplek perumhan saat masih tinggal di Grogol,"
"Meski punya tiga istri tapi ya semua akur-akur kok. Tidak ada sengketa masalah harta gono gini ketika bercerai, pembagiannya adil dan merata. Makanya saya heran kok bisa ada kejadian seperti ini ke Dodi,"