Ezra Walian, Striker Klub Ajax Amsterdam Keturunan Manado Ingin Bela Timnas Indonesia

- Desember 29, 2016
Ezra Walian, Striker Klub Ajax Amsterdam Keturunan Manado Ingin Bela Timnas Indonesia
Kontenviral.net - Akhir-akhir ini pria keturunan Manado, Ezra Walian dikabarkan ingin bergabung bersama Timnas Indonesia. Mendengar keinginannya itu, pihak PSSI sangat mendukung penuh dan ingin membantu proses pemindahan kewarganegaraan Ezra.

Saat ini, Ezra masih bermain untuk klub Ajax Amsterdam dan merupakan salah satu bomber muda Timnas Belanda.

Ezra Walian adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam. Ia berposisi sebagai striker. Ayahnya bernama Glen Walian yang berasal dari Manado, sedangkan Ibunya Linda Bos merupakan warga asli Belanda.

Berikut ini Biodata Ezra Walian

Biodata Ezra Walian

Ezra Walian telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017 nanti. Bomber muda Timnas Belanda ini sangat mencintai tanah leluhurnya Indonesia.

Hampir setiap tahun, Ezra mengunjungi Indonesia, terutama ke tempat kelahiran sang ayah di Manado. Bahkan pada tahun 2013 lalu Ezra Walian diundang langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya. Pada kunjungan selanjutnya tanggal 8 Juli 2014, Ezra juga pernah diundang langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia saat itu, Roy Suryo.

Selain untuk berlibur di tempat favoritnya seperti Bali dan Bunaken, Walian juga sering melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan dunia sepak bola yaitu dengan menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor, dan Manado serta mengunjungi Panti Asuhan ‘Mama Sayang’ di Jonggol dan Rumah Sakit Khusus Ginjal ‘Ny. R.A. Habibie’ di Bandung.

Nama Ezra Walian mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup di Singapura pada tahun 2012. Pada turnamen ini, Ezra berhasil membawa Ajax U-16 menjadi juara dan dirinya juga sukses sebagai top skor di turnamen yang juga diikuti oleh beberapa klub elit eropa lainnya.