Curhat Alfred Riedl tentang Kelemahan Pemain Timnas Indonesia yang Suka Makan Kerupuk dan Mabuk-Mabukan

- Wednesday, December 28, 2016
Curhat Alfred Riedl tentang Kelemahan Pemain Timnas Indonesia yang Suka Makan Kerupuk dan Mabuk-Mabukan
Kontenviral.net - Alfred Riedl merupakan sosok yang penting dalam persepakbolaan Indonesia, pelatih asal Austria itu telah membawa Indonesia masuk Final AFF yakni pada tahun 2010 dan 2016. Namun pada bulan Desember 2016 ini kontrak Riedl bersama Timnas akan berakhir. 

Dalam sesi wawancara dengan Tempo, Alfred Riedl menceritakan curahan hatinya kepada awak media tentang kelemahan pemain Timnas Indonesia yang  dikeluhkannya.


Ternyata menurut dokter, kerupuk dan sambal memang dua makanan yang dilarang keras dimakan oleh pemain timnas saat sebelum pertandingan berlangsung.

Kerupuk dan sambal memang menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, bukan tanpa alasan dua menu tersebut diharamkan untuk para pemain. Pasalnya sambal bisa menyebabkan pemain mengalami diare karena makanan ini bersifat pedas.

Sementara itu kerupuk disebut mengandung kalori, lemak dan natrium yang tinggi. Lemak yang berlebih dapat menyebabkan kegemukan, sedangkan kandungan natrium dalam kerupuk dapat memicu tekanan darah tinggi.